Pages

"Mainan" Mahal Buatan Porshce untuk Pecinta Wiski


"Mainan" Mahal Buatan Porshce untuk Pecinta Wiski  

Bonifacius Jaka
 Stuttgart: Berbicara tentang mobil, alkohol biasanya sejauh mungkin tidak dilibatkan di dalamnya. Namun kali ini, demi kesenangan dan pusat perhatian, pabrikan mobil asal Jerman, Porsche, membuat pengecualian dengan merancang bar khusus wiski Johnnie Walker Blue Label.

"Mainan baru untuk para pencinta wiski ini tentu memiliki nilai jual yang tidak sembarangan. Pasalnya untuk satu unit 'mainan' tersebut, konsumen harus merogoh kocek hingga Rp 1,5 miliar. Harga segitu bahkan lebih mahal dari mobil Porsche 911 Turbo yang dilego di kisaran Rp 1,3 miliar. Bahkan saking ekslusif-nya, bar khusus wiski Johnnie Walker Blue Label hanya dibuat 50 unit di dunia.

Harga yang sedemikian fantastis tentu diimbangi dengan kualitas yang juga menawan. Ini terlihat dari bentuk bar yang dibuat dari bahan terbaik yang menggabungkan desain klasik dan kontemporer. Sehingga memadupadankan bentuk yang indah dan fungsi.

Bar buatan Porsche memiliki seni tersendiri yang menggunakan sensor gerak untuk mengoperasikannya. Bar tersebut bekerja otomatis karena ada bagian dari bar yang bergerak terangkat dan bergeser sendiri. Di bar itu sendiri terdapat dua tong yang berfungsi sebagai tempat menaruh dua botol Johnnie Walker Blue Label dan empat gelas kristal.

Di dalamnya juga tersimpan sebuah kompartemen pendingin yang bergerak naik secara halus keluar dari bar dan memuat ember berisi kristal es. Fitur ini bisa dioperasikan hanya dengan menekan sebuah tombol. Selain berisi es dan kendi khusus, terdapat pula penjepit berbahan baja.

Nah yang menjadi masalah, di samping harganya yang mahal, bar pribadi buatan Porsche dijual hanya melalui lelang ekslusif, untuk undangan, dan dipesan terlebih dahulu sebelum diluncurkan.(topspeed/MEL)

0 komentar:

Posting Komentar