Pages

Nasi Campur di Warung Made

Nasi Campur di Warung Made

YUDI/WWW.DOYANMAKAN.COM / Nasi Campur di Warung Made, Kuta, Bali.


YUDI/WWW.DOYANMAKAN.COM / Warung Made di Jalan Raya Kuta, Bali.
Jalan-jalan di Kuta, Bali, belum komplit kalau belum makan di Warung Made. Sebuah Rumah Makan yang terletak di Jalan Raya Kuta ini sangat ramai sekali dikunjungi oleh wisatawan, baik turis lokal maupun turis asing. Tempatnya lumayan besar dan sangat nyaman, seperti sedang makan di rumah hehe.
Menu yang ditawarkan oleh Warung Made lumayan beragam, dari makanan khas Bali, makanan Vegetarian, sampai menu ala Barat juga ada. Tapi yang terkenal di warung Made adalah Nasi Campurnya. Di menunya ada nasi campur yang biasa dan ada juga nasi campur spesial.
Nasi Campur yang biasa berisi nasi, aneka sayuran yang dimasak khas Bali, tempe goreng, dan tahu. Sedangkan kalau yang spesial ditambah dengan sate lilit ikan dan ikan asin. Saya perhatikan tamu-tamu yang lain juga menyantap Nasi Campur. Tapi ada juga turis asing yang pesan steak. Penuh lho rumah makannya, mungkin karena letaknya yang sangat strategis di Kuta, mudah untuk ditemukan dan dijadikan tempat kongkow yang asyik.
Ini dia Nasi Campurnya datang, wah keliatannya enak lho. Satu piring penuh dengan nasi dan lauknya yang bermacam-macam. Rasanya enak dan porsinya pas banget buat makan siang. Sate Lilit Ikan khas Bali ini juga enak, agak manis tapi gurih. Katanya sate lilit ini terbuat dari daging ikan tuna. Biasanya kan sate disajikan dengan tusukan satenya, tapi di warung made ini sedikit berbeda, sate lilit di nasi campurnya disajikan tanpa tusukannya, jadi lebih praktis ... tinggal makan he-he...
Sayur-sayurannya juga macam-macam, ada terong, kacang panjang, dan jagung manis yang dimasak khas ala Bali, rasanya sudah pasti khas Bali. Dan tidak lupa juga sambalnya, supaya semakin mantap rasanya. Lauk lainnya adalah tempe goreng kering dan tahu yang dimasak dengan bumbu seperti bumbu kuning, rasanya juga enak. Ikan asin yang ada di nasi campur spesial nya juga enak, sangat renyah, dan asinnnya juga pas, apalagi ditambah dengan parutan kelapa (seperti serundeng) unik rasanya.
Pantas saja banyak orang merekomendasikan Warung Made, apalagi Nasi Campurnya itu. Jadi kalau sedang berjalan-jalan di Bali dan berada di jalan Kuta, jangan lupa mampir di Warung Made, tempat yang tepat untuk makan dan berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. (Ita)

0 komentar:

Posting Komentar