Pages

Ini Dia Museum Karya Seni Terkaya di Dunia

Ini Dia Museum Karya Seni Terkaya di Dunia
Headline
newshopper.sulekha.com
Oleh: Dahlia Krisnamurti
Berkunjung ke museum yang banyak menyimpan benda-benda purbakala dan bersejarah itu sudah biasa. Namun bagaimana jika tempat itu banyak menyimpan lukisan termahal di dunia?

Adalah Museum Louvre merupakan rumah bagi berbagai lukisan terkenal termasuk di antaranya lukisan Mona Lisa. Museum ini merupakan museum tertua di Eropa.

Banyak wisatawan mengunjungi museum ini tiap tahun karena sejarah latar belakang museum dan unsur keseniannya. Tidak heran, Museum Louvre menjadi museum paling sering dikunjungi di Paris.

Pada 1204 Louvre dibangun sebagai kastil. Lalu, tempat ini dibangun kembali pada abad ke-19. Dari istana bagi raja dan ratu, kini berubah menjadi istana kesenian. Disebutkan bahwa Louvre merupakan museum terkaya di dunia dengan koleksi keseniannya.

Tak hanya lukisan, tapi juga benda antik, patung dan desain grafis keseniannya menjadi daya tarik tempat ini. Terdapat pula beragam koleksi antik dari peradaban masyarakat Mesir.

Saat memasuki museum, Anda akan disambut dengan sebuah piramid kaca mirip dengan bangunan dari museum. Di bawahnya terdapat pintu masuk utama menuju ruangan Napoleon.

Akan mudah bagi Anda menjelajahi museum karena di setiap sisinya ditandai kode warna. Tiap lantai juga memiliki kode warna tersendiri dan terbagi menjadi 10 bagian. Masing-masing ruangan diberi nomor. Jadi, jika Anda ingin melihat koleksi tertentu akan sangat mudah menemukannya.

Di bagian selatan museum terdapat galeri yang dibatasi dengan kaca besar agar pengunjung bisa melihat lebih dekat hasil karya dari kebangkitan masyarakat Italia pada abad ke-19.

Anda bisa melihat galeri yang di dalamnya terdapat beberapa koleksi dari bangsa spanyol. Selain itu anda juga bisa menikmati kreasi seni dari para seniman seperti Leornado Da Vinci, Michelangelo dan Milo, Donatello, Berlin dan Maillol. [mor]

0 komentar:

Posting Komentar