Pages

Ingin Hidup Lebih Praktis? Ini Tipsnya...

Ingin Hidup Lebih Praktis? Ini Tipsnya...
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Dahlia Krisnamurti
Gaya Hidup - Sabtu, 20 Agustus 2011 | 14:30 WIB

Banyak cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk menjalani kehidupan termasuk di antaranya hidup sederhana.
Hidup sederhana tidak selalu berhubungan dengan keuangan, namun merupakan cara mudah untuk menciptakan lebih banyak waktu untuk hal-hal yang benar-benar lebih penting.Nah, berikut beberapa tips untuk menyederhanakan hidup agar lebih bahagia dan sehat:
Berani bilang tidak
Salah satu cara termudah mengurangi stres adalah dengan menemukan lebih banyak waktu untuk diri sendiri. Dan, yang benar-benar penting adalah belajar mengatakan satu kata sederhana, 'tidak'. Kata itu memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.
Tentu saja, Anda tidak perlu memberikan penjelasan panjang lebar atas tanggapan itu. Cukup katakan, "Saya senang, tapi saya tidak punya waktu sekarang."
Jangan pula merasa bersalah atas hal tersebut karena mungkin itu lebih baik untuk Anda.
Bersihkan lemari
Bersihkan lemari minimal dua kali setahun. Jangan lemah, singkirkan baju yang memang sudah tidak dipakai selama dua tahun atau lebih atau donasikan saja.
Bila lemari rapi, Anda akan menghabiskan sedikit waktu untuk mencari celana hitam dan berpakaian setiap pagi akan jauh lebih mudah.
Hemat waktu
Simpan nomor telepon restoran favorit Anda di ponsel. Dengan begitu, Anda dapat memesan makanan kala perjalanan pulang dari kerja sehingga makan malam sudah siap ketika sampai.
Simpan semua nomor telepon penting dalam ponsel Anda, termasuk dokter gigi dan penata rambut. Anda tidak akan membuang waktu mencari mereka lagi.
Bersihkan dompet Anda
Buang bungkus permen, daftar bahan makanan, dan bon-bon dari tas Anda tiap minggu. Dompet yang bersih dan ringan membuat Anda lebih mudah menemukan kunci, lipstik, dan kebutuhan lainnya. Juga mengurangi derita bahu Anda dari ketegangan yang berlebihan karena beban berlebih yang tidak diperlukan.
Lupakan e-mail
Rata-rata orang menghabiskan sekitar tujuh jam seminggu mengelola e-mail. Cobalah lebih bijaksana. Matikan e-mail alert dan periksa e-mail hanya beberapa kali sehari.
Kedua, coba buat akun e-mail hanya semata untuk klien Anda sehingga mereka tidak akan tercampur dengan e-mail reguler. [mor]

0 komentar:

Posting Komentar