Pages

Ayam Goreng Tojoyo Rasanya Mantap!

Ayam Goreng Tojoyo Rasanya Mantap!
Ni Luh Made Pertiwi F | Pepih Nugraha | Kamis, 11 Agustus 2011 | 16:45 WIB

YUDI/WWW.DOYANMAKAN.COMAyam Goreng Tojoyo, Yogyakarta.

YUDI/WWW.DOYANMAKAN.COMRumah Makan Tojoyo, Yogyakarta.

Menikmati ayam goreng memang tiada habisnya, dari yang di pinggiran jalan sampai kelas restoran. Banyak sekali orang yang suka dengan ayam goreng. Nah, kali ini, mumpung saya sedang di Yogyakarta, saya pun ingin mencicipi ayam goreng yang terkenal di kota gudeg ini.
Sesuai dengan informasi dari teman kami, ayam goreng yang enak di Yogyakarta adalah Ayam Tojoyo 3 yang ada di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 133. Bisa juga di cabangnya yang ada di Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 60. Rumah Makan Tojoyo yang kami datangi sangatlah besar. Meskipun jam sudah menunjukkan pukul 09.00 malam, pengunjungnya masih terus berdatangan.
Begitu masuk, kita akan melihat ayam-ayam mentah yang disajikan di meja saji kaca. Jadi kita bisa langsung pesan ayamnya di depan. Pelayan-pelayan akan dengan sigap dan ramah melayani pesanan kita. Segera saya pesan dua potong ayam bagian dada.
Hanya sekitar 10 menit, saya menunggu ayamnya matang. Ayamnya digoreng cukup kering di bagian luarnya. Namun, daging bagian dalamnya masih cukup lembut, tidak kering. Rasanya gurih dan asin. Aromanya pun sangat sedap. Bagian kulitnya lezat, kering, asin, dan gurih. Dagingnya lembut dan terasa sekali bumbunya. Tambahkan dengan sambalnya, jadi terasa lebih mantap.
Di sini tidak hanya ayam, tetapi juga menu bebek goreng. Jeroan juga tidak ketinggalan. Sayur asem dan pete goreng pun melengkapi menu di Tojoyo. Serius, ini ayamnya mantap sekali. Makan dua potong pun rasanya kurang. Habis enak sih. Saya suka sekali dengan tipe ayam goreng ala Tojoyo, rasanya benar-benar nendang.
Apakah Anda sudah pernah mencobanya? Kalau belum, cobain deh karena enak banget lho. Sepotong ayam dibanderol dengan harga Rp 8.000 saja. Cukup murah kan. Selamat mencoba! (Ita)
Sumber: www.doyanmakan.com
 

0 komentar:

Posting Komentar